8 Villa Di Garut dengan Harga Terjangkau dan Fasilitas Lengkap

Garut tidak hanya dikenal dengan Dodol Garut-nya, namun salah satu kabupaten di Jawa Barat ini, punya banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Garut mengajak keluarga dan kerabat. Mereka pun berniat tinggal disana untuk beberapa hari, sehingga membutuhkan villa di Garut untuk menginap.  

Saat ini, di Garut, banyak villa yang memberikan penawaran menarik, fasilitas lengkap, pelayanan profesional dan ramah, serta harga terjangkau.  Juga, dari sisi lokasi, banyak penginapan yang sengaja dibangun di dekat obyek pariwisata, sehingga wisatawan akan lebih mudah mengunjungi tempat rekreasi tersebut. Demikian pula dari sisi biaya transportasi tentunya bisa lebih hemat.

Rekomendasi Villa Murah di Garut

Untuk wisatawan yang ingin berlibur dan berniat tinggal beberapa hari di sana, ada banyak pilihan akomodasi dengan berbagai fasilitas dan pelayanan terbaik bagi pengunjung.  Berikut rekomendasi beberapa villa murah dan nyaman di Garut yang menawarkan kamar dengan harga terjangkau.

OYO 900 Villa Buleud

Jika kamu berada di Kota Garut dan sedang mencari villa yang bisa dipakai untuk rombongan, OYO 900 Villa Buleud cukup recommended untuk memenuhi kebutuhan liburan atau bisnis kamu. Villa ini juga cukup nyaman dengan pemandangan alam persawahan yang asri.

Lokasinya juga cukup strategis dan bisa dijangkau berbagai moda transportasi, karena tidak jauh dari pusat kota. Villa Buleud berada di Desa Jati, Tarogong Kaler, Jati, Kota Garut. Dari pusat hanya berjarak sekitar 6 kilometer.

Menginap di villa ini juga menjadi liburan kamu lebih mudah, karena lokasinya yang berdekatan dengan sejumlah objek wisata di Garut. Dengan destinasi wisata Sabda Alam Water park, misalnya, hanya berjarak sekitar 3 km.

Demikian pula jarak dari beberapa objek penting, seperti stasiun dan bandara atau restoran tidak terlalu jauh. Untuk ke Stasiun Garoet Baru hanya berjarak sekitar 6,7 km atau jika mau ke Bandara Husein Sastranegara Bandung sekitar 72 km.

Meskipun termasuk penginapan yang memiliki fasilitas cukup lengkap, namun dari sisi tarif kamar cukup terjangkau. Untuk kamu yang mencari kamar seharga Rp300 ribu – Rp400 ribu /malam, tersedia kamar Standard Double dengan fasilitas lengkap.

Bagi yang suka suasana alam pedesaan, OYO 900 Villa Buleud cocok untuk relaksasi. Dari beberapa tamu yang pernah menginap di villa ini sebagian besar menyatakan cukup puas dengan pelayanan yang diberikan serta suasananya yang ramah dan hangat.

Alana Family Villa

Berlokasi di Green Hills Resort, Tarogong Kidul, Garut, Alana Family Villa menawarkan suasana penginapan yang nyaman dengan harga terjangkau. Konsep desainnya juga modern, namun villa ini tetap bernuansa klasik dengan pemandangan alam yang indah.

Lokasi penginapan murah ini juga cukup strategis karena berdekatan dengan sejumlah objek penting. Dengan Bandara Husein Sastranegara, misalnya, berjarak 76 km, dengan Stasiun Garoet Baru hanya sekitar 6 km, atau Terminal Bus Guntur hanya berjarak sekitar 5 km.

Alana Family Villa juga dekat dengan sejumlah objek wisata populer. Jika kamu menginap di villa ini, untuk sampai ke obyek wisata Pemandian Air Panas Cipanas hanya berjarak 6,7 km, atau ke tempat rekreasi Darajat Pass sekitar 7,6 km.

Bagi wisatawan yang berminat berlibur di Garut dan sekitarnya bisa booking di penginapan ini. Soal harga, jangan khawatir, cukup terjangkau tentunya. Dengan budget Rp300 – Rp400 ribu, kamu sudah bisa menginap di villa ini.

Untuk kamu yang suka desain minimalis dengan suasana nyaman dan bersih, Alana Family Villa cukup direkomendasikan. Sejumlah pengunjung juga suka dengan hotel ini yang mengusung konsep modern namun tetap mempertahankan nilai tradisional.

Negla Beach Villa

Negla Beach Villa sangat cocok untuk kamu yang suka dengan suasana penginapan yang tenang dan nyaman. Pemandangan alam berupa pantai yang eksotis menjadikan vila ini makin diminati wisatawan. Apalagi, lokasinya juga strategis, berada di sekitar Pantai Rancabuaya, Jl. S. Parman, Caringin, Garut.

Dari beberapa obyek wisata populer di Garut juga berdekatan. Dari Pantai Rancabuaya hanya berjarak 500 meter atau dari Pantai Cidora sekitar 600 meter. Yang suka kuliner, di sekitar penginapan terdapat  banyak rumah makan, salah satunya Restoran Pantai Muara Kerinduan (7 km).

Untuk kamu yang menginginkan akses transportasi mudah dan lancar juga cocok menginap di vila ini. Dari lokasi villa ke Bandara Husein Sastranegara berjarak 128 km atau dari Stasiun Garoet Baru (96 km), dan Terminal Guntur (97 km). Meski jaraknya agak jauh namun akses yang dilalui cukup lancar.

Penginapan ini juga cocok untuk seorang backpacker karena tarifnya yang cukup ekonomis. Dengan modal kurang dari Rp500 ribu, kamu sudah bisa menikmati fasilitas kamar yang lengkap dan nyaman. Di kamar tipe Bungalow C, misalnya, bisa ditempati 2 orang cukup dengan Rp350 ribu/malam.

Dengan berbagai fasilitas yang diberikan serta pelayanan yang prima, banyak pengunjung yang kemudian merekomendasikan para wisatawan di Garut untuk menginap di vila ini. Rata-rata pengunjung mengaku puas dengan kenyamanan Negla Beach Villa.

Cahaya Villa Hotel

Berlatar belakang alam terbuka, Cahaya Villa Hotel mengusung tema panorama alam sebagai daya tarik bagi para tamu. Berada di Kp Cikatel No. 83, Cipanas, Garut, vila ini cukup strategis, dapat menjangkau berbagai fasilitas umum di Kota Garut.

Penginapan ini dekat dengan stasiun kereta api Garoet Baru. Jarak dari villa ke stasiun hanya 7 km. Bagi tamu yang hendak bepergian melalui terminal juga dekat. Jaraknya ke Terminal Guntur Garut sekitar 5,6 km. Sedangkan akses ke Bandara Husein Sastranegara Bandung berjarak 74 km.

Akomodasi di kota Garut ini juga dekat dengan sejumlah obyek wisata. Misalnya, dengan tempat rekreasi Pemandian Air Panas Cipanas hanya 340 meter dan dengan Puncak Darajat Water Park sekitar 680 meter.

Untuk yang suka kuliner juga tidak jauh dari lokasi hotel, yakni di Kawasan Pujasega Bale Tingtrim, Garut. Dari akomodasi ke pusat kuliner hanya sekitar 2,8 km.

Menginap di Cahaya Villa Hotel juga tidak akan membuat kantong kamu kering. Soalnya, harganya lumayan ekonomis. Untuk hari-hari biasa, di luar peak season, harga per kamarnya hanya dipatok sekitar Rp350 ribu – Rp400 ribu.  Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mengajak anak-anak dibawah 2 tahun, gratis.

Banyak tamu yang pernah menginap di villa tersebut mengaku cukup puas dengan pelayanan yang diberikan. Selain itu, berbagai fasilitas yang ada seperti kolam renang yang luas serta adanya wahana keluarga waterboom menjadi nilai plus bagi akomodasi ini.

Diva Villa Garut

Satu lagi penginapan murah di Garut yang menyuguhkan pemandangan alam berupa hamparan sawah yang sangat mempesona. Berada di Jl. Raya Bayongbong, Muara Sanding, Kota Garut, Diva Villa Garut menawarkan berbagai fasilitas dan pelayanan terbaik kepada para tamu.

Jika bepergian Garut untuk tujuan rekreasi, sangat direkomendasikan untuk menginap di villa itu. Soalnya, penginapan ini tidak terlalu jauh dengan obyek wisata unggulan di Garut, yakni Gunung Papandayan. Jarak dari akomodasi ke lokasi gunung sekitar 27 km.

Demikian juga dengan sejumlah objek penting jaraknya tidak terlalu jauh dan mudah dijangkau. Dengan Terminal Guntur Garut, misalnya, hanya berjarak 4,7 km dan dengan Stasiun Garoet Baru berjarak 3 km. Sedangkan jarak ke Bandara Husein Sastranegara sekitar 80 km.

Jika kamu mencari oleh-oleh khas Garut untuk keluarga dan kerabat, jangan lupa mampir ke Pusat Oleh-Oleh Khas Garut di Karangpawitan, Garut, jaraknya hanya 5 km.  Di dekat vila juga terdapat Rumah Makan Garut yang menyajikan menu khas Garut, sekitar 3,3 km dari penginapan.

Di Garut, Villa Diva dikenal sebagai penginapan yang cukup terjangkau, sangat cocok buat para backpacker. Bayangkan, dengan budget Rp370ribu, kamu sudah bisa menginap di kamar tipe Green Hill Resort A9 Pinus. Kamar yang didesain cukup nyaman untuk istirahat.

Diva Villa Garut dengan berbagai fasilitas yang diberikan telah membuat banyak tamu cukup nyaman selama menginap di villa itu. Tak heran jika tidak sedikit dari tamu yang menginap disana kemudian merekomendasikan saudara dan teman-temannya untuk menginap di hotel itu.

Saung Rainbow

Model bangunannya mirip rumah di perkampungan warga. Punya halaman luas dan persis di depan rumah, terlihat pemandangan sawah dengan padi-padinya yang sudah menguning. Saung Rainbow, villa didesain model rumahan agar para tamu merasa seperti di rumah sendiri.

Beralamat di Kp Lingga, Desa Mekargalih, Tarogong Kidul, Pasirwangi Sampireun, Garut, Saung Rainbow banyak dipilih para pelancong, karena lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau oleh berbagai moda transportasi. Dengan Terminal Bus Guntur, misalnya, berjarak 7 km, atau lebih dekat dengan Stasiun Garoet Baru, hanya 5,7 km.

Akomodasi ini juga dekat dengan sejumlah objek wisata favorit di Garut, seperti Pemandian Air Panas di Cipanas berjarak 2,6 km, Pemandian Air Panas di Cipanas Garut (2,8 km), dan Puncak Darajat Water Park (3,1 km).

Untuk kamu yang hobi kuliner, jangan khawatir, tidak jauh dari lokasi hotel, terdapat pusat kuliner yang menjajakan aneka makanan khas Garut. Kamu bisa datang ke Pusat Kuliner Pujasega Bale Tingtrim, jaraknya sekitar 5 km.

Untuk menginap di vila ini tidak perlu berkantong tebal. Kamu cukup bayar akomodasi sekitar Rp350 ribu sudah bisa menginap semalam di vila ini. Untuk kamarnya tipe Double Room with Private Bathroom dengan fasilitas balkon dan pemandangan kebun.

Konsep villa dengan desain model rumah perkampungan ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu. Beberapa tamu mengaku suka dengan konsep ini karena merasa seperti di rumah sendiri. Apalagi, ditambah dengan pelayanan yang penuh kekeluargaan, menjadikan vila ini banyak direkomendasikan para tamu.

OYO 1548 Villa Aleyra

Tidak banyak hotel berbintang yang memberikan harga terjangkau. Di Garut, OYO 1548 Villa Aleyra adalah sebuah hotel berbintang yang bisa dinikmati “kaum” backpackers. Akomodasi ini berlokasi di Jl. Pembangunan No. 159, Tarogong Kidul, Garut.

Dengan status hotel berbintang, sudah tentu, lokasinya pun strategis. Vila ini bisa diakses dengan mudah menggunakan sarana transportasi umum. Untuk kamu yang ingin menuju hotel ini, tinggal pilih, dari bandara, stasiun kereta api, atau melalui terminal angkutan umum.

Baik dari dari Stasiun Garoet Baru maupun Terminal Bus Guntur punya jarak tempuh yang hampir sama hanya sekitar 3 km. Sedangkan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung sekitar 76 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 33 menit (mengacu pada Google Map).

Villa Aleyra juga dekat dengan sejumlah objek wisata alam yang menjadi andalan Kabupaten Garut. Dengan tempat rekreasi Danau Situ Bagendit, misalnya, berjarak 11,5 km, Gunung Guntur (20 km), dan Gunung Cikuray (36 km).  Dengan pusat kuliner Pujasega Bale Tingtrim juga tidak jauh, hanya 3 km.

Kamu pasti mengira, dengan modal terbatas, menginap di hotel berbintang ibarat mimpi. Namun, mimpi itu akan menjadi kenyataan. Kamu bisa menginap di OYO 1548 Villa Aleyra, hotel berbintang dengan tarif super ekonomis. Untuk non peak season, kamu bisa tidur semalam di kamar tipe Suite Double hanya dengan budget Rp350 – Rp400 ribu.

OYO 1548 Villa Aleyra cukup recommended buat kamu yang ingin berlibur membawa keluarga atau kerabat dekat. Sebagian besar tamu mengaku puas dan tertarik untuk kembali menginap di vila ini jika suatu saat berlibur di Garut.

Bukit Alamanda Resort & Resto

Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan merasakan udara dingin di Garut, menginaplah di  Bukit Alamanda Resort & Resto. Vila ini menyediakan bungalow yang dibangun diatas kolam, cocok buat kamu untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di sekitar hotel.

Resort ini berlokasi di Jl. Raya Semarang Km. 5 Mekarluyu Garut. Letaknya yang berada di pinggir jalan membuat vila ini dapat dengan mudah dijangkau menggunakan berbagai moda transportasi. Akomodasi ini juga dekat dengan beberapa obyek wisata populer di Garut.

Dari lokasi villa ke Gunung Guntur berjarak sekitar 15 km dan ke Gunung Papandayan sejauh 26 km. Bila ingin destinasi wisata yang lebih dekat, bisa ke Kebun Mawar Garut, hanya berjarak 4 km. Atau, ke Pemandian Air Panas Cipanas Garut, sekitar 6 km.

Hotel berbintang 3 ini juga dekat dengan sejumlah objek penting, seperti terminal angkutan umum dan stasiun. Menuju ke Terminal Guntur, misalnya, berjarak sekitar 7 km, sedangkan ke Stasiun Garoet Baru sekitar 7 km. Fasilitas umum lainnya, seperti RSU Garut (7 km), dan ATM BNI (6 km).

Kalau kamu ingin tahu bagaimana rasanya menginap di hotel bintang 3, sekaranglah saatnya. Khusus untuk para backpackers, bisa merasakan menginap semalam di kamar berkelas hanya dengan modal Rp400 ribu. Namun, ini harga khusus non peak season dan harga akan berubah ketika kamu datang pas peak season.

Hotel dengan nuansa pemandangan alam yang asri tetap paling banyak peminatnya. Terbukti, banyak tamu yang menginap di vila ini mengaku puas dengan suasana pedesaannya. Dari beberapa ulasan sebagian besar menyatakan recommended dan ingin kembali lagi.

Demikian review beberapa villa murah dan terbaik di Garut yang memberikan harga khusus kepada para backpackers yang berkunjung ke Kota Dodol itu. Dengan fasilitas lengkap yang didukung staf yang ramah dan profesional, tentunya akan membuat kamu nyaman selama liburan di Garut. Kamu bisa bebas pilih di antara 8 Villa di atas maupun villa lainnya. Namun untuk budget terbatas, 8 villa di atas adalah rekomendasi terbaik.

Murah bukan berarti murahan. Itulah ungkapan yang tepat untuk menjelaskan bahwa beberapa villa di Garut yang menyediakan kamar dengan harga terjangkau. Meskipun harganya terjangkau, tetapi fasilitas yang disediakan tetap lengkap. Jadi, tidak perlu khawatir menginap di villa-villa tersebut, kamu akan tetap bisa tidur dengan nyaman. Tunggu apa lagi? Segera booking Villa pilihan kamu untuk liburan di Garut bersama keluarga maupun teman-teman terdekatmu. Selamat menikmati indahnya Garut!

Add comment

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.